Masker Lidah Buaya also known as Aloe vera [UPDATE]

Hi blogger walkers!
So hari ini aku mau kasih review tentang masker muka dari aloe vera atau lidah buaya.

Jadi, dari minggu lalu aku getol banget nyari-nyari info tentang masker alami yang bisa hilangin komedo atau jerawat karena you know lah guys, problem anak-anak jaman sekarang pasti ga jauh-jauh dari jerawat atau komedo. Sebenernya sih gampang aja tinggal facial ke klinik kecantikan dan voila... hilanglah semuuuuuua berbagai macam masalah kulit. Tapi berhubung kantong mahasiswa dan juga karena klinik kecantikan langganan itu too far dari rumah, which is daerah bekasi dan aku tinggal di jakarta timur, so mulailah aku sibuk nyari-nyari cara sendiri dan alami buat hilangin jerawat dan komedo yang membandel ini. 

Hasilnya... dapet banget berbagai macam masker alami yang bisa dibuat di rumah. Mulai dari lidah buaya, putih telur, madu+green tea, madu+perasan jeruk nipis/lemon, dan lain-lain. Awalnya aku nyoba buat make campuran madu sama green tea, tapi karena aku ga terlalu suka (because it is too sticky), jadilah nyoba lidah buaya.

Actually, a bit curious juga sih sama masker putih telur, cuma suka rada sayang gitu sama telur yang terbuang sia-sia hahahaha. Tapi mungkin kapan-kapan bakal nyoba juga. Lagipula di rumah juga kebetulan banget ada tanaman ini, jadi ga ada salahnya kan nyoba.

So, blogger walkers.. Emang sih baunya aloe vera itu ga ada duanya. Apalagi pas proses pengeluaran getahnya yang kuning-kuning. Baunya kayak ketek alay. Asem.
Tapi karena benefit dari aloe vera itu sendiri banyak banget, jadi ga ada salahnya deh ya nyoba. Anyway, setelah getahnya bener-bener keluar, aloe vera udah ga bau lagi kok.

Cara buatnya juga gampang banget. Ga perlu ditambah ini itu, murni aloe vera aja.

Yang perlu kalian siapin itu..
1. Mangkok buat naro gel dari aloe vera
2. Kuas masker
Yang ini optional sih. Aku kemaren beli kuas masker di century, di mall daerah bekasi. Harganya 29.500. Atau kalo mau beli di online shop juga banyak. Lazada jual juga dengan harga 28.500 kalo ga salah. Cuma kalo emang bener-bener ga ada tinggal di oles langsung aja ke muka pake bare hands heheh.

Cara buatnya juga ga sampe 5 menit.
1. Ambil satu helai aloe vera dari pangkalnya. Setelah itu, berdiriin tegak selama approximately 15 menit biar getahnya yang kuning dan bau ketek alay itu keluar.
2. Kalo udah, cuci bersih pake air mengalir biar getahnya hilang perfectly.
3. Bagian sisi daun yang berduri dipotong. Lalu kupas bagian hijau-hijau daunnya. Nanti blogger walkers bisa liat bagian dalemnya yang warna putih bening.
4. Nah, bagian yang putih bening di potong dadu lalu di taro di wadah yang udah kalian siapin.
5. Voilaaaaaaaaa.. selesai! Tinggal dioles aja ke muka pake kuas masker atau yang ga pake kuas tinggal ambil dadu-dadu gel tersebut dan dioles ke muka kalian. Tapi jangan lupa cuci muka dulu ya, muka kalian harus bersih dan kering. Kalo bisa sih cuci muka pake air hangat, biar pori-pori muka kalian kebuka sehingga penyerapan maskernya jadi optimal.
6. Leave it there on your face selama 30 menit. Setelah itu cuci muka dengan air biasa. Jangan pakai air hangat lagi ya, pakai air biasa supaya pori-pori muka kalian menutup.

Baru nyoba masker ini selama 3 hari ini sih. Awal pemakaian pas maskernya didiemin di muka rada gatel gitu bagian jerawatnya. Hasilnya lumayan menurut aku. Jerawat jadi yang tadinya gede jadi agak mengempis. Kalo komedo sih masih ada. Jadi kayaknya harus rutin makenya biar bener-bener hilangggg semua problem di muka ini yaa hahah.

Buat kalian yang mau nyoba silahkaaaaaaan. Oh ya! Pantangannya tetep, ga boleh pegang muka pake tangan dengan alasan apapun.
Karena sumber kuman itu ada pada tangan, blogger walkers. Kalo bisa cuci tangan pakai sabun apabila kepepet pengen garuk muka. Atau bisa digaruk pakai tissue atau sapu tangan. Jangan lupa cuci muka juga ya setelah dari luar rumah. Dan buat para make up lovers, jangan lupa juga dihapus bersih make upnya sebelum tidur.

Mungkin setelah pemakaian sebulan aku bakal update lagi gimana jerawat dan komedonya. Kalo emang ga berhasil, mungkin bakal nyoba putih telur. Semoga hilang semuanya, Amin.

Ok then, happy trying!! xx


update :
hai mau kasih updatean nih. setelah pemakaian sebulan (aku coba ke wajah adik aku yang jerawatnya super parah) sih mendingan. jerawatnya mulai kering, cuma kalo ke black heads ga ada efek apa-apa kayaknya. Bekas jerawatnya masih ada, mungkin karena pemakaian yang kurang rutin dan kurang lama. Well, sekian updatean dari akyuuuu. Happy trying! xx








Further update!
Well, beberapa waktu yang lalu sempet ngegoreng pempek dan apesnya muka kecipratan minyak. Begini kurang lebihnya.

Sengaja di kasih filter B&W, aslinya merah dan gosyong.
Iseng-iseng nyoba olesin lidah buaya rutin 2 - 3 kali sehari. Udah ketar-ketir aja bekasnya ga bakal hilang, BUT GUYSSS!!! Hilang tanpa bekas dalam jangka waktu sebulan atau kurang kali ya.

SEE?!
So, that's all. I wish my review about Aloe Vera will work on you too. I heard it's also good for hair growth. But since my hair is thick already, I rarely used aloe vera on my hair or scalp. But, if you guys want to try, why not?? :)


I'll write more posts, I promise. But until then, see you on the next post!


xx Sar

Popular posts from this blog

Pasang Behel di OMDC!!

Backpacker to Dieng - Gombong Part ONE