Pasang Behel di OMDC!!

Hola, BloggerWalkers! Hari ini gue mau share pengalaman masang behel di OMDC. Klinik gigi yang lagi hyped banget di socmed, Instagram salah satunya. Kalian yang belum pada tau bisa cek ignya di @OMDC_official. Okaaaaaaay, so lanjut ke ceritanya dari awal sampai pasang dan total harganya!

Keputusan buat pakai behel itu sebenernya udah lama banget pengen dilakuin. Bukan karena mau ikutin trend, lebih ke keinginan buat benerin struktur gigi yang berantakan aja. Dari masuk SMA udah pengen pasang, cuma berhubung waktu itu ga mau ribetin orang tua karena harga behel selangit. Dan gamau juga pasang di Ahli Gigi a.k.a Tukang Gigi yang ada di pinggir jalan, walaupun harganya murah and stuffs. Jadinya sekarang, pas udah kerja dan punya penghasilan sendiri, gue putusin buat pasang (!!!).
I've been doing some researches, mulai dari browsing di google soal harga dan tempat pemasangan behel yang pas untuk ukuran karyawan baru macam gue. Nyari-nyari juga tempat pemasangan yang bayarnya bisa pakai CC. Daaaan.... akhirnya ketemu juga sama OMDC ini. Udah follow ignya dari jaman harga metal brackets nya 3komaan juta sampai kemarin harga nya udah naik jadi 4,5 juta huhu. Jadi, setelah resmi pengangkatan jadi karyawan tetap, gue berani buat keluarin uang dari kantong sendiri buat pasang behel disana. Begini kronologisnya..

Awal Januari, atau tanggal 4 Januari to be exact, gue reservasi buat pemasangan behel via whatsapp ke OMDC. Reservasi disini emang harus dari jauh-jauh hari, karena selalu rame dan kadang sesuaiin jam kosong kita sama jadwal yang available disana suka susah. Kecuali kamu emang ga ada kegiatan sama sekali, ya gampang-gampang aja.. Pertama reservasi buat konsultasi pemasangan dulu, akhirnya kebagian jadwal di hari Minggu, 8 Januari jam 16.00. Huraaaaaaaaaaaaaaaaaay!! Tapi cuma konsul aja sih, belum pasang cmiiw.
Tanggal 8 Januari abis Gereja akhirnya cus ke OMDC dibimbing oleh GoogleMaps sang penyelamat kehidupan. Ini alamatnya Jl. Warung Jati Bar. No.6, RT.4/RW.5, Kalibata, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740, buat yang mau ke sana cus dateng aja. Tapi jangan lupa buat reservasi dulu ya biar ga sia-sia hehe.

Kedapetan konsul sama drg Fauzia (kalau ga salah namanya). Pas konsul cuma diliat aja keadaan giginya dan dikasih surat rujukan untuk rontgen Panoramic di lab Parahita. Selain itu disuruh untuk scaling juga sebelum pemasangan, Tapi karena kemarin ga sekalian reserve buat scaling, jadinya gabisa scaling hari itu juga deh huhu. Kemarin ga sempet foto keadaan OMDC nya, intinya konsep tempatnya serba Fuschia. SO KYOOT! Oh iya! konsul doang free loh. Tapi aku deposit 100k buat pemasangan behelnya, which is tanggal 21 Januari. Yippieeeeeeeeeee~~~

This pict doesn't belong to me, I took it from google.
Wed, 11th January 2017

Hari ini jadwal scaling! Bukan di OMDC, tapi di klinik gigi lain yang jaraknya lebih manusiawi dari kantor, yaitu di FDC (Family Dental Cosmetics) daerah Klender. Kebagian jam 20.40, keluar kantor jam 20.00. Alhasil manggil kang gojek buat ke sana, biar cepet sampek. Scalingnya cepet, ga nyampe 20 menit. Tapi yalord sakitnya khanmaeeen! Apalagi nganga mulu, pegelnya warbhyasa, selain pegel iler sama air apaan tau tuh yang disemprot ke dalam mulur ngalir kemanamana., Keknya itu karang gigi udah beranak pinak di dalem mulut saking ga pernah ke dokter gigi dari kecil huhu. Ohya, scaling disini harganya 199rb ditambah biaya admin 10rb. Total 209rb. Pembayaran bisa pake debet disinihh.

Sat, 14th January 2017

Kalau hari ini jadwal RONTGEN PANORAMIC. Setelah pulang kerja, langsung meluncur ke Parahita yang lokasinya ga jauh dari OMDC nya sendiri. Lab ini buka Senin - Sabtu aja, dan melayani rontgen sampai lab itu tutup. Pas masuk langsung daftar dan disuruh langsung ke ruang rontgennya. Biaya rontgen panoramic 190rb. Tanpa embel-embel biaya admin dll.
Hasil rontgennya juga keluar hari itu juga, cuma 15 menit udah selesai semuanya. Lamanya cuma di part perjalanannya aja, masyaallah kak macetnya.

Sat, 21st January 2017

Waktu pemasangan behel tiba!!!! Setelah gigi dicetak dengan adonan rasa mint warna pink / fuschia (aku gatau sih warna tepatnya apa, karena lagi tegang), behel pun siap dipasang! Ternyata pemasangannya ga terlalu lama, malah cukup singkat menurut aku,
Setelah pemasangan, rasanya campur adoek. 
Kalo sakit sih belom berasa gaes, cuma rasanya asing aja ada barang baru nempel di gigi. Dokternya ngasih aku selembar kertas gitu tentang do's and dont's selama pemakaian behel. Dan katanya 1 jam ke depan belum boleh makan apa-apa dulu biar perekatan behelnya maksimal. Untung udah makan.

Ohya! Disini (OMDC) juga menerima pembayaran dengan cash, debet, dan kartu kredit. Misalnya kamu-kamu yang belum pegang uang tapi punya kartu kredit, gampang... gesek aja. Terus udah bisa keluar klinik dengan behel baru.


Dibawah ini aku kasih liat gambar gigi awal aku, sampai awal pemakaian behel. Dan bakal aku update terus sampai akhir aku copot behel nanti. Biaya kontrol tiap bulannya juga bakal aku cantumin serta apa-apa aja yang dilakuin selama kontrol. 
Berhubung dibawah ini foto aib, jadi maaf ya kalo abis lihat foto ini langsung pada mual. I've warned you guys...

This is my before bracket installment!

And this is right after the installment
Look at those teeth.

So, that's all for the opening. I promise I'm going to post more about the updates! It's been 5 months anyway, and there's so many progress on my teeth. I become even more confident at smiling!

See you soon on the next post!

xx Sar

Popular posts from this blog

Backpacker to Dieng - Gombong Part ONE

Masker Lidah Buaya also known as Aloe vera [UPDATE]